by

Bantuan BLT DD Desa Muara Pulutan Tersalurkan 89KK

Bengkulu Selatan|Netizen62.net – Dalam rangka penanggulangan bencana dampak sosial wabah virus corona, Pemerintah Desa Muara Pulutan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Hari ini menggelar acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD Kepada 89kk penerima manfaat.

Acara penyaluran bantuan diselengarakan oleh tim relawan covid 19 yang terdiri dari unsur BPD dan toko masyarakat desa Muara Pulutan, dalam pelaksanaan kegiatan ini Gun Lisdi kepala Desa Muara Pulutan Kecamatan segini., menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan matarantai virus corona agar terhindar dari penularan virus yang mematikan ini.

Penyaluran bantuan di saksikan oleh kepala desa Gun Lisdi, Camat Seginim Mardalena Spd Msi, yang diwakili Fahmi kasi kepemerintahan, Kapten Epandri sumar yanto danramil 0408 manna yang di wakilli Serka Sersan Ependi selaku babinsa, IPTU Tamsir hasan kapolsek seginim yang di wakilli Bripka Sigit selaku babinkamtibmas desa muara pulutan, Pendamping Kecamatan, dan segenap warga desa khususnya warga desa penerima manfaat bantuan.

Penyaluran bantuan ini sebagai bantuan pertama dalam anggaran dana desa tahun 2021 yang di laksanakan di balai desa setempat Tanggal 09-04-2021, bantuan di bagikan kepada 89kk masing-masing keluarga mendapatkan bantuan sebesar 300rb per kk bantuan ini akan di berikan selama 1 tahun kedepa Penyaluran bantuan ini di mulai Jumat pagi pukul 08:30 wib

Program bantuan ini dilaksanakan dalam rangka menanggulangi dampak sosial dari wabah virus corona yang saat ini sedang melanda dunia.

Sedangkan program bantuan ini adalah program dari pemerintah pusat melalu dana desa yang di kordinir oleh pemerintah desa dengan menggunakan anggaran belanja desa

Sedangkan yang berhak menerima bantuan ini terkhusus warga kurang mampu, sakit menahun, lansia. demi meringankan beban hidup warga desa proses penjaringan dan pennyaringan penentuan siapa yang berhak menerima bantuan ini pemerintah desa muara pulutan membentuk tim independen yang di beri nama tim relawan covid 19 yang terdiri dari BPD, Prangkat desa yang selalu di dampingi pendamping desa pendamping kecamatan, bahkan dari TNI dan polri guna menjamin bantuan yang di salurkan benar-benar tepat sasaran dalam menyeleksi penerima bantuan ada beberapa kretirea yang di terapkan guna menghidari tumpang tindihnya bantuan, Seperti bagi warga desa yang mendapatkan bantuan, seperti yang telah menerima bantuan UMKM, PKH, BPNT dan lainnya, maka di program BLT DD ini tidak mendapatkan lagi bantuan guna terpenuhi rasa keadilan.

Terkait penyaluran bantuan ini Gunlisdi Selaku Kepala Desa Muara Pulutan beserta tim relawan merasa lega atas penyakuran bantuan ini, Sebab menurutnya proses Seleksi calon penerima cukup menguras tenaga di karenakan penyaluran bantuan seperti ini sangat sensitif maka dari itu di bentuknya tim relawan covid 19 guna penerima benar-benar tepat sasaran dan memenuhi unsur keadilan.

Sementara Warga desa yang mendapatkan bantuan merasa tertolong atas bantuan yang di dapatnya. Pantauan media netizen62.net penyaluran BLT DD desa muara pulutan cukup kondusip dan tertip sebagai mana yang di sampaikan Kapten Epandri sumar yanto danramil 0408 manna yang di wakiki Serka Sersan Ependi selaku babinsa

bengkulu selatan iqbal juniko netizen62.net mengabarkan

Berita Lainnya