by

Laporan Warga Desa Darat Sawah ke Inspektorat Hingga Kini Masih Mengambang, Warga Akan Aksi Damai.

Bengkulu Selatan | netizen62.net – Pengelolaan keuangan desa darat sawah, kecamatan seginim, kabupaten bengkulu selatan, sejak tahun 2016 sampai dengan 2019 di curigai adanya dugaan penyelewengan yang berpotensi merugikan masyarakat.

Kaitan dengan hal itu, kami sudah melaporkannya pada inspektorat bengkulu selatan pada tahun 2019 lalu dan yang kami laporkan adalah: Pengelolaan keuangan desa 2016 – 2018 namun sangat di sayangkan hingga saat ini belum ada kejelasan. mengapa begini. keluh dihantono senin 03 mei 2021

Ditambahkannya saya ini adalah salah seorang warga desa yang melaporkan dugaan tersebut kala itu, tapi faktanya bagaimana ?, hingga sekarang ini kami belum ada kejelasan, makanya hari ini saya ajak bapak bapak wartawan ke inspektorat guna mendapatkan kejelasan, supaya kami selaku warga desa tidak lagi saling menduga, jelas dihan.

Selain itu kalau seandainya nanti kami sebagai pelapor belum juga mendapatkan kejelasan masalah ini. maka dimungkinkan kami akan datang ke kantor bupati menyampaikan aspirasi dalam kata lain aksi damai. Tegas dihantono.

Sementara iqbal juniko, salah seorang tokoh pemuda desa darat sawah, yang juga selaku pimpinan media SPN bengkulu menyampaikan. tujuan kedatangan kami ke inspektorat bersama warga desa adalah, ingin menanyakan sejauhmana proses laporan masyarakat tersebut ?, sebab, akibat belum ada kejelasan terkait laporan itu, maka akibatnya timbul saling tuding di masyarakat. hal demikian itu, tidak baik untuk kehidupan masyarakat desa.

Jadi tujuan kami sebagai warga desa hari ini , ingin menanyakan pada kepala inspektorat bengkulu selatan sejauh mana prosesnya . Sebab kalau ada pelanggarannya, apa sanksinya?. namun bila tidak ada pelanggarannya, masyarakat juga ingin tau, supaya tidak adanya saling curiga mencurigai lagi kedepannya. Tegas Iqbal juniko

Sementara kepala inspektorat bengkulu selatan diah winarsih S.H, termasuk irban yang wilayah kerjanya meliputi desa darat sawah, saat disambangi tidak ada di tempat. Sedangkan sekretaris inspektorat bengkulu selatan Ilyan sayuti SH, saat di tanya, ia belum memahami permasalahan tersebut, sebab belum ada delegasi dari kepala inspektorat untuk menjawab pertanyaan awak media ini, jelasnya saat di sambangi di ruang kerjanya senin pagi.

Berita ini haksepenuhnya dari www.mediaSPN.com

Untuk melihat berita secara visual silahkan Login: https://youtu.be/CAZU9VYXI40

Berita Lainnya