by

(MUSDESSUS) Desa Sindang Bulan Validasi dan Finalisasi Penerima BLT-DD

Bengkulu Selatan|netizen62.net Mewabahnya virus korona (Covid-19) yang melanda dunia termasuk negara indonesia, di tahun 2020, akibat dampak dari virus covid-19 ini banyak masyarakat yang terpapar virus tersebut, akibatnya ekonomipun terancam, berbagai bantuan dikerahkan oleh pemerintah salah satunya bantuan langsung tunai BLT-DD.

Pokok landasan Bantuan Langsung Tunai, (PMK) no. 222 Tahun 2020 dan Surat Edaran (SE) Bupati Bengkulu Selatan No. 140 tahun 2021, bahwa Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT DD, untuk besaran yang diberikan Rp. 300.000,- selama 12 bulan.

Berdasarkan Landasan yang tercantum di atas, Pemerintah Desa Sindang Bulan Melaksanakan Musyawarah Khusus (MUSDESSUS), Untuk memvalidasi siapa warga yang wajib dibantu, sekaligus finalisasi berapa jumlah yang dinyatakan layak mendapat bantuan dengan acuan Kriteria peraturan UU.

Musyawarah Khusus bertempat di Balai Masyarakat Desa Sindang Bulan yang dihadiri Kepala Desa, Serta Perangkat, BPD serta anggota, dan Toko-toko desa setempat, Camat yang diwakili kasi PMD, Pendamping Desa, serta dari pihak keamanan TNI, Polri. 11/03/2021

Pjs kades |Suhan Aidi, Dalam sambutannya, Menyampaikan, adik sanak warga desa sindang bulan pada kesempatan ini kita menyelenggarakan musyawarah ini untuk bersama-sama kita menentukan kelayakan dari penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD agar kita sama-sama mengetahui siapa saja yang menurut kita warga yang layak dibantu, Pungkasnya.

Dalam Musyawarah Dimana ketua tim menyampaikan Hasil pendataan calon penerima manfaat BLT-DD Sebanyak 45 orang yang sudah mereka data, Setelah Di musyawarahkan terdapat 36 KK yang disepakati dan 2 KK masih dalam verifikasi karena masih diragukan takut tumpang tindih bantuan. Hasil musyawarah (Een)

Berita Lainnya