by

Musyawarah BLT DD Desa Muara Pulutan Akhirnya Tuntas

BENGKULU SELATAN | Netizen62.net Setelah tiga kali diadakan musyawarah khusus. Pemdes Muara Pulutan Kecamatan Seginim, akhirnya menerima 69 Kepala Keluarga KK yang menerima dana BLT dana Desa.

Musyawarah khusus edisi pertama ini dilaksanakan di kantor Desa Muara Pulutan Kamis (25/6/20).

Dalam acara tersebut di hadiri Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan, Babinsa Serka Sersan Efendi, diundang anggota Intel Kejari, Adi Eka Suranah, SH, dari inspektorat bidang Auditor Madya Nayuran, SH.MM, PMK Seginim Avit Nopriandi SH, ketua BPD Bidi Octavianus, dan seluruh jajaran perangkat Desa.

Musyawarah validasi dan finalisasi tersebut, diajukan sebanyak 154 KK. Musyawarah yang awalnya layak memanas karena masyarakat ingin membagi rata BLT-DD akhirnya mencair. Setelah pesta Pemdes berkordanisi dengan seluruh narasumber yang hadir untuk mengajak masyarakat, dalam arahanya pihak perwakilan Kejari mengatakan.

” Dikatakan Adi selaku perwakilan kejarai Bengkulu Selatan, dalam Penyaluran BLT-DD ini tetap harus mengacu pada aturan yang ada dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini tidak ada kata kebijakan lakukanlah sesuai dengan aturan yang telah di tentukan. tegas Adi.

Lebih lanjut dikatakan Adi”Saya tekankan bahwa 25 % bukan untuk disalurkan semua namun harus mengikuti kriteria yang ada. Sisa yang ada itu harus dikembalikan ke Desa untuk melakasanakan kegiatan lainnya. bisa di manfaatkan untuk kegiatan fisik secara padat karya tunai,”kata Adi.

“Lebih jelas Adi, sampaikan kepada warga setempat pertanggung jawaban penyaluran BLT-DD ini sepenuhnya dipundak kepala Desa tidak bisa dipindahkan kepada siapapun jadi dalam hal ini jangan pernah mengakangi aturan yang sudah ada,”jelas Adi.

Hal serupa disampaikan Tamsir Kapolsek Seginim “Untuk menetapkan siapa yang layak menerima, mari kita melakukan perekingan dari 14 kriteria yang diatur dalam penyaluran BLT-DD ini. agar nantinya kita tidak berbenturan dengan hukum karena untuk pembagian rata dana BLT ini jelas hal tidak dibenarkan,”tegas Tamsir.

Di himbaukannya kepada masyarakat “Saya ingin setelah ini ditentukan, semua masyarakat harus iklas menerima hasil keputusan musyawarah, Jangan lagi ada yang melakukan demo, buat BLT ini cepat bisa disalurkan,” himbu Kapolsek.

Gunlisdi (Kades) Muara Pulutan meminta terimaksih untuk seluruh narasumber, yang telah memberikan pencerahan serta memberikan pemahaman kepada warganya.

“Saya membalikkan terimakasih untuk narasumber yang hadir, jadi hari ini kami dapat menyetujui sebanyak 69 KK yang layak menerima BLT ini. Kepada warga negara yang menerima saya meminta bersabar, meminta dimulai bulan ini kita sudah bisa salurkan BLT DD, ”tutup Kades.

[AKU]

 

Berita Lainnya