by

Pemdes Gindo Suli Segera Rehab Jembatan dan Jalan

BENGKULU SELATAN | NETIZEN62.net Selain terus waspada dan melaksanakan langkah-langkah pencegahan penularan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Gindo Suli, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, tetap melanjutkan agenda pembangunan.

Sebentar lagi, melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang telah dibentuk, Pemdes Gindo Suli akan melaksanakan rehab jembatan penghubung yang kondisi kini makin memprihatinkan.

“Kita akan laksanakan secepatnya, karena juga sudah dianggarkan. Jembatan ini sangat besar mafaatnya bagi warga desa, terutama yang berkebun di sekitar sini,” ungkap Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Gindo Suli, Mukti Rosano SE dalam musyawarah prapelaksanaan di kantro desa setempat, Kamis (16/4/2020) pagi.

Dalam musyawarah yang dihadiri Ketua BPD, Babinsa dan perwakilan unsur masyarakat ini, Mukti juga menyebutkan rehab jembatan dilaksanakan bersamaan pembangunan jalan sentra produksi menuju perkebunan sawit, serta jalan lapen.

“Pengerjaannya tetap menggunakan sistem padat karya tunai, yakni melibatkan langsung masyarakat desa sebagai pelaksana dengan perhitungan upah harian,” katanya.

Program pembangunan ini, lanjut Mukti, sesuai musyawarah penetapan Rencana Kegiatan Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun lalu, sehingga sudah menjadi kewajiban Pemdes Gindo Suli puntuk melaksanakannya.

Peserta musyawarah prapelaksanaan
Peserta musyawarah prapelaksanaan.

Camat Bunga Mas, Tanzaral Amri mengingatkan pentingnya sinergitas dalam menentukan target capaian pembangunan. Sehingga peran serta masyarakat dan seluruh stakeholder di desa sangat perlu dilibatkan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing.[ham]

Berita Lainnya