by

Pemilihan BPD Desa Padang Siring | Calon Dak Dik Duk.? Perebutan Ketua Hanya Selisih Satu Suara

Bengkulu Selatan | netizen62.net – Dengan Berakhirnya masa Jabatan BPD Periode yang lama maka Pemerintahan Desa Padang Siring Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu Menggelar Pemilihan BPD Untuk Priode (2021-2027) di Halaman Balai gedung Serba Guna Desa Setempat Hari Senin,12/04/2021.

Dalam Pelaksanaan Pemilihan BPD tersebut di Ikuti oleh 8 Orang Peserta terdiri dari 6 orang Laki-Laki dan 2 orang Perempuan.
yang mana untuk menentukan pemenang sistim perolehan suara terbanyak dan di wajibkan satu orang Perempuan dalam pemenangan tersebut untuk duduk di kursi BPD untuk keterwakilan perempuan.
Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Desa Padang Siring Beserta Jajarannya, unsur dari kecamatan yang diwakili kasi pemerintahan Jardi, Bhabinkhantibmas Sigit dan Babinsa, Sukiman. Serta Seluruh Panitia Pemilihan BPD dan Seluruh Saksi Calon BPD.

Kepala Desa Padang Siring Aprizal dalam Sambutannya Berharap Kepada Seluruh warga dalam acara Pemilihan Badan Permusawaratan Desa (BPD) Sekarang Ini Bejalan dengan aman dan lancar dan Siapa Saja yang Menang dan kalah dalam Kompitisi ini kita tetap menjalin Silatuhrahmi yang Baik Jangan sampai terjadi gesekan antara satu calon sama yang lain nya.Jelas Kepala Desa.


Ketua Panitia Bheta Supriadi mengatakan sistim menentukan pememang sesuai Berita Acarah Kesepakat yang mana untuk menentukan pemenang sistim perolehan suara terbanyak dan di wajibkan satu orang Perempuan dalam pemenangan tersebut untuk duduk di kursi BPD untuk keterwakilan perempuan


Ada pun hasil dari penghitungan sbb:
1.APRONI JOHARI :25
2.YULIUS MY :92
3.YUDIMAN. :36
4.DUKMAN. :20
5.HAKIMIN. :19
6.MISLA WASNITA. :93
7.ALEN NUFIANTI :64
8.IRMIN. :40
untuk calan peroleh suara terbanyak yaitu
1.MISLA WASNITA :93
2.YULIUS MY :92
3.ALEN NUFIANTI. :64
4.IRMIN :40
5.YUDIMAN :36
Jumlah surat suara seluruh ada 520, sedangkan surat suara yang terpakai 391 dan surat suara sisa 119.
jadi jumlah surat suara sah:
389 dan batal : 2 orang.

Ada pun Harapan Kepala Desa Kepada Pemenang dalam Pemilihan BPD tersebut saat di Komfirmasi awak Media Supaya Kepada BPD tersebut dapat bekerjasama dalam Mendukung Pembangunan Desa Padang dalam Segala Bidang Karena BPD adalah Mitra dalam Pembangunan di Desa Jelas Kepala Desa.

Bengkulu selatan (Een) mengabarkan

Berita Lainnya