by

Penetapan dan pengambilan Nomor Urut Cakades Banding Agung

Seginim| netizen62.net – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Banding Agung, kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan (BS) menggelar rapat Pleno terbuka Penetapan Balon Menjadi Calon Dan Pengambilan nomor urut calon kepala desa (Cakades), Sapatu(1/05/2021) Bertempat Di Kantor Desa Banding Agung.

Mengingat akan dilaksanaknya pesta Demokrasi Desa Banding Agung Dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Bengkulu Selatan panitia Desa mulai memasuki tahapan Penetapan Sekaligus Pengundian Nomor Urut calon Sesuai Dengan juknis dan aturan perbub no 44 tahun 2018 dan perbub no 4 tahun 2021.


Setelah melalui tahapan perbaikan berkas persyaratan pendaftaran, Penetapan Balon Dan Penetapan Calon selesai, hingga memasuki tahapan Pengundian Nomor Urut sebagai Cakades dalam rapat Pleno terbuka yang di hadiri lansung oleh ke 3 calon Kepala Desa(Cakades), BPD dan tokoh masyarakat.

“Ya, dari hasil rapat Pleno terbuka ini, ke 3 Balon Cakades resmi Kita Tetapkan Sebagai Calon Dan Mendapatkan Nomor Urut Sesuai Dengan Hasil Pengundian setelah ini Selanjutnya, akan kita serahkan ke panitia kecamatan untuk proses yang lebih lanjut,” kata Ketua panitia Pilkades Desa Banding Agung Dirman kepada Netizen62, Sabtu (1/05/2021).
Dikatakan Dirman,setelah ditetapkan menjadi Cakades terdapat aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan oleh panitia yang harus ditaati oleh para calon.


“Jadi sesuai dengan tata tertib, calon dilarang kampanye dan mengumpulkan orang banyak sebelum jadwal kampanye yang telah di tetapkan dan waktu kampanye peserta di batasi maksimal 50 orang,” ungkap Dirman.
Sementara itu, ketua BPD Desa Banding Agung, Mardiono menyampaikan,” dalam proses Persiapan Pilkades ini seluruh panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan secara profesional dan selalu berlaku netral agar terlahirnya seorang pemimpin yang amanah.

“Mudah-mudahan melalui pesta demokrasi ini kedepan bisa melahirkan seorang pemimpin yg amanah dan merakyat untuk kemajuan Desa Banding Agung nantinya,” tutup Mardiono.
Berikut nama-nama berserta nomor urut Cakades Desa Banding Agung yang akan berkontestasi pada 28 Juni mendatang:
01. MIKRUN
02. SAHARUDIN
03. DODO SULKAR HAYADI
Penetapan dan Pengambilan no urut Calon Kepala Desa (Cakades) Banding Agung Berjalan Tertip dan Aman.

Berita Lainnya